Lampu Emergency
(Fungsi dan Keunggulannya)

Lampu emergency adalah lampu yang di desain dengan kemampuan tetap dapat berfungsi pada kondisi sumber tegangan yang tidak normal. Secara sederhana, lampu emergency adalah lampu yang bisa tetap menyala pada saat kondisi listrik mati. Kemampuan lampu emergency tersebut didukung oleh adanya penambahan baterai pada rangkaian lampu. Baterai tersebut berfungsi untuk menyimpan daya energy listrik sehingga pada saat listrik padam, energy listrik yang tersimpan dalam baterai akan mengambil alih kebutuhan listrik untuk tetap menghidupkan lampu.

Seperti lampu pada umumnya, lampu emergency dibuat untuk memenuhi kebutuhan penerangan. Lampu emergency dapat digunakan sebagai penerangan rumah, bangunan, gedung, atau bahkan di tempat umum lainnya. Dari segi desain fisik lampu, lampu emergency tidak memiliki perbedaan dibandingkan dengan desain fisik lampu pada umumnya. Hal tersebut memberikan keuntungan bagi pengguna yang ingin beralih menggunakan lampu emergency karena mereka tidak perlu untuk mengganti rumah lampu.

 

Salam,
PT. Panca Aditya Sejahtera

 

Source :

Rafael A. Pinto, Marcelo R. Cosetin, Murilo Cervi, Alexandre Campos and Ricardo N. do Prado. 2009. EMERGENCY LIGHTING SYSTEM INTEGRATED INTO A COMPACT HIGH-BRIGHTNESS LED LAMP. Brazil