Saat ini, kebanyakan lampu rumah sudah menggunakan lampu LED. LED sendiri merupakan singkatan dari Light Emitting Diode, yaitu lampu yang menggunakan Dioda yang dapat memancarkan cahaya sehingga menjadi sumber penerangan. Adapun kelebihan dari menggunakan lampu LED adalah:

1. Lebih hemat energi

Lampu LED dikenal lebih hemat energi dibandingkan dengan lampu CFL. Dengan pengeluaran daya rendah lampu LED tetap bisa memberikan penerangan yang baik bagi ruangan.

2. Tidak menghasilkan panas

Suhu yang dihasilkan oleh lampu LED cenderung lebih rendah. Sehingga cahaya yang dihasilkan tidak menghasilkan panas. Suhu yang rendah tersebut membuat ruangan yang diterangi menjadi lebih nyaman, dibandingkan dengan menggunakan lampu CFL.

3. Bertahan lama

Teknologi pada Lampu LED bisa membuat daya tahan lampu LED mencapai 10.000 jam lebih. Han ini tentu menguntukan karena tidak perlu mengganti lampu dalam waktu yang relatif singkat.

4. Lebih ramah lingkungan

Lampu LED tidak mengandung bahan berbaya, seperti merkuri pada lampu jenis CFL. Lampu LED secara umum menggunakan daya listrik yang lebih sedikit sehingga bisa menghemat pengeluaran biaya listrik rumah.