Menghadapi musim hujan tentu tak sama dengan menghadapi musim kemarau. Perlu adannya persiapan agar kondisi tubuh dan rumah bisa tetap terjaga saat hujan datang. Apa saja sih hal-hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan saat musim hujan? Berikut 5 persiapan dari PT. Panca Aditya Sejahtera dalam menghadapi musim hujan:

1. Sedia Payung Sebelum Hujan

Hujan tidak tentu kapan akan datang. Maka dari itu pastikan selalu bawa payung saat keluar rumah. Jika bepergian menggunakan motor, sediakan jas hujan juga dalam motor. Denga begitu saat hujan datang sudah siap dan terhindar dari basah.

2. Sedia LED Emergency Lamp dalam Rumah

Mati lampu seringkali terjadi saat musim hujan. Jika mati lampu terjadi saat malam hari, tentunya kondisi rumah akan menjadi gelap dan bisa membuat tidak nyaman. Maka dari itu, ada baiknya mempersiapkan LED Emergency Lamp agar rumah tetap bisa mendapat penerangan saat mati lampu. LED Emergency Lamp dapat menyala secara otomatis saat mati lampu, sehingga ruangan yang dipasangi LED Emergency Lamp dapat tetap mendapatkan penerangan.

3. Jaga Daya Tahan Tubuh

Datangnya musim hujan bisa membuat tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Kondisi fisik tentunya juga harus dijaga, baik dengan cara berolahraga teratur dan mengkonsumsi makanan bergizi. Ada baiknya juga sediakan multivitamin dan obat-obatan agar daya tahan tubuh jadi meningkat.

4. Sedia Raket Nyamuk

Saat musim hujan datang, nyamuk seringkali ditemui masuk ke dalam rumah. Selain mengganggu, nyamuk juga bisa membawa penyakit bagi tubuh manusia. Salah satu cara untuk membasmi nyamuk yang masuk rumah adalah dengan menggunakan raket nyamuk. Jaring-jaring raket yang dialiri listrik bisa ampuh membunuh nyamuk yang berterbangan dalam rumah.

5. Cek Kondisi Saluran Air dan Genteng Rumah

Mengecek saluran air sangat perlu dilakukan agar dapat mengatasi saluran air yang mampet. Jika saluran air mampet saat hujan deras turun bisa membuat air tidak tersalurkan dengan baik dan bisa menyebabkan meluber ke dalam rumah. Selain itu, cek kondisi genteng juga harus dilakukan. Siapa tau selama musim kemarau ada genteng yang retak dan bisa menyebabkan bocor saat musim hujan.