Lampu tidak bisa dipisahkan dari rumah. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menerangi setiap sudut-sudut dalam rumah. Namun dari sekian banyak jenis lampu, tidak semua lampu bisa digunakan untuk penerangan dalam rumah. Apa saja jenis lampu yang bisa atau sering ditemui untuk penerangan rumah? Berikut adalah 4 jenis lampu untuk rumah versi PT. Panca Aditya Sejahtera:

1. Lampu 2U

Disebut 2U karena bentuknya dari tabung lampunya seperti huruf U sebanyak 2. Kebanyakan lampu 2U masih berupa lampu Compact Fluorescent Lights (CFL), dimana lampu ini menggunakan aliran listrik agar gas di dalamnya bisa menyala.

2. Lampu Spiral CFL

Secara tipe, lampu spiral ini sama seperti 2U, yaitu masih sama-sama dalam tipe CFL. Pembedanya adalah bentuk dari lampu itu sendiri, yaitu tabung kacanya yang berbentuk spiral. Maka dari itu disebut sebagai lampu Spiral CFL. Secara umum, lampu Spiral CFL lebih terang dibandingkan dengan lampu 2U CFL.

3. Lampu LED

Saat ini kebanyakan rumah menggunakan lampu LED. LED merupakan kepanjangan dari Light Emitting Diode. LED sendiri adalah Dioda yang dapat memancarkan cahaya sehingga bisa menjadi sumber penerangan. Lampu LED dikenal lebih hemat energi dibandingkan dengan lampu CFL. Selain itu umur dari lampu LED juga lebih Panjang dibandingkan dengan lampu CFL. Dari bentuknya, lampu LED bermacam-macam. Paling umum digunakan oleh masyarakat adalah lampu LED berbentuk bulb.

4. Lampu LED Emergency 

Secara bentuk, Lampu LED Emergency sama seperti lampu LED pada umumnya. Pembedanya adalah lampu LED Emergency ditambahkan baterai. Baterai ini berfungsi untuk menyimpan sumber daya cadangan dan akan membuat lampu menyala otomatis saat terjadi mati lampu. Sehingga ketika terjadi mati lampu, lampu LED Emergency akan otomatis menyala.