Atama adalah termasuk salah satu merek lampu unggulan yang diproduksi oleh PT. Panca Aditya Sejahtera (PT.PAS). Dimana persebaran produk tersebut hampir merata di Pulau Jawa dan beberapa wilayah di Pulau Sulawesi. Seiring dengan popularitasnya yang semakin naik dikalangan masyarakat, kondisi tersebut dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuat produk lampu yang sama. Kesamaan pada produk tersebut melanggar HKI (Hak Kekayaan Intelektual) Desain Industri.

 

Kesamaan dapat dilihat dari sisi desain kemasan, penempatan gambar, jenis huruf, warna dan/atau logo. Produk illegal tersebut tidak mencantumkan tanda SNI, selain itu tidak terdapat NRP (Nomor Registrasi Produk pada badan lampu. Tanda SNI dan NRP adalah tanda yang wajib disertakan pada produk Lampu Hemat Energi (LHE).

 

Produk illegal yang saat ini beredar dimasyarakat sangat merugikan baik bagi PT. PAS maupun bagi masyarakat. Tidak hanya merek Atama saja yang mengalami plagiasi, lampu merek Schein yang diproduksi oleh PT. PAS juga mengalami hal yang sama (dipalsukan). Diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membeli produk. Pastikan produk lampu yang dibeli asli dan legal secara hukum. Produk lampu Atama dan Schein yang asli hanya diproduksi oleh PT. Panca Aditya Sejahtera.

 

 

 

Salam,

 

PT. PAS

 

Dari Indonesia untuk Indonesia