Istilah vampir listrik mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. Vampir adalah istilah yang ditujukan untuk makhluk penghisap darah. Maka vampir listrik dapat diartikan sebagai sesuatu yang menghisap energi listrik. Vampir listrik terjadi karena perbuatan manusia yang tidak mereka sadari. Terdapat beberapa hal kecil yang dapat menyebabkan manusia tertimpa vampir listrik seperti tidak mencabut carger HP, Laptop atau barang elektronik lainya dari stop kontak ketika sudah tidak digunakan, membiarkan lampu menyala pada saat ruangan tidak digunakan, dan beberapa pemborosan yang lainnnya. Vampir listrik tentunya sangat merugikan karena biaya listrik yang harus dikeluarkan akibat vampir listrik akan lebih bermanfaat apabila dialihkan untuk keperluan kehidupan yang lain.

 

Peristiwa vampir listrik dapat dicegah dengan memulai memunculkan kesadaran hidup hemat dari diri sendiri. Tindakan sederhana seperti mencabut carger dari stop kontak ketika baterai HP maupun laptop telah penuh, mencabut kabel power kipas atau AC atau barang elektronik lain ketika sudah tidak digunakan, dan mematikan lampu ketika ruangan tidak dipakai dapat mencegah kita tertimpa fenomena vampir listrik.

 

Selain tindakan sederhana di atas, cerdas dalam memilih jenis dan tipe barang elektronik yang kita beli salah satu contohnya adalah lampu juga merupakan salah satu upaya pencegahan vampir listrik. Lampu merupakan hal kecil yang tanpa kita sadari ketika kita lebih cerdas memilih jenis dan tipenya, hal tersebut dapat memberikan kita keuntungan yang besar dan menghindarkan kita dari vampir listrik. Lampu LED yang telah teruji coba sebagai lampu yang dapat membuat kita berhemat hingga 80% dapat menjadi pilihan yang tepat.

 

PT Panca Aditya Sejahtera sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang manufacturing lampu telah membuat lampu LED dengan kualitas unggulan menggunakan teknologi SMT. Beberapa merek lampu LED PT PAS yang dapat menjadi pilihan untuk dapat menghemat konsumsi energi listrik diantaranya adalah ATAMA LED, Flu-Ro LED, Foeltix LED, dan Schein LED. Selain dapat menghemart energi, dengan kita membeli lampu LED yang diproduksi di dalam negeri, kita juga dapat turut serta mendukung peningkatan ekonomi negara.

 

Mulailah bergaya hidup cerdas dalam memilih barang elektronik untuk terhindar dari vampir listrik dan munculkan keuntungan bagi hidup kita sendiri.

 

Salam

 

PT. Panca Aditya Sejahtera

Beli Lampunya Rasakan Hematnya

Reference : http://regional.liputan6.com/read/3006434/awas-vampir-listrik-mengintai-di-rumah