Apakah kualitas lampu LED dipengaruhi jumlah mata LED dan ukuran fisiknya ???

Sebagian konsumen menganggap bahwa lampu LED yang berkualitas bagus adalah yang memiliki mata LED paling banyak serta fisik yang paling besar, sebenarnya anggapan tersebut kurang tepat karena kualitas LED yang baik tidak hanya dipengaruhi oleh jumlah mata LED dan ukuran fisiknya saja, tetapi yang utama dipengaruhi oleh kombinasi komponen-komponen penyusun LED, seperti;

  1. Chip LED
    Sebagian dari spesifikasi lampu LED, ditentukan oleh spesifikasi chip LEDnya. Dalam hal ini ditentukan dalam satuan lumen/watt. Terdapat spesifikasi chip LED yang bernilai 30-35 lumen/watt hingga chip LED yang memiliki nilai spesifikasi 70-75 lumen/watt. Chip LED yang bagus, akan dapat bertahan sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan.
  2. Elco (Elektrolit Condensator)
    Fungsi Elco pada umumnya untuk menyimpan arus listrik searah (direct current atau DC). Elco berpengaruh pada usia nyala lampu.
  3. Glass Reflector
    Terangnya suatu lampu tidak hanya dipengaruhi dengan banyaknya jumlah mata LED, tetapi dipengaruhi kombinasi pemilihan material Glass Reflector yang digunakan.

PT. PAS selalu berupaya untuk mengampanyekan kepada masyarakat mengenai pemahaman tentang kualitas lampu LED yang sebenarnya. Dengan pemahaman ini, PT. PAS berharap kepada masyarakat untuk dapat memilih lampu LED yang benar-benar berkualitas baik.

 

 

Salam, 

 

PT. Panca Aditya Sejahtera

 

Dari Indonesia Untuk Indonesia