Belakangan ini kasus Covid-19 di beberapa daerah Indonesia kian melonjak. Bagi masyarakat yang kerap melakukan kegiatan di luar rumah tentunya harus lebih memperketat lagi penerapan Protokol Kesehatan. Salah satunya adalah kegiatan berbelanja. Berikut tips belanja di era pandemi Covid-19. Dengan tips ini, harapannya anda tetap berhati-hati saat belanja di luar rumah. Termasuk membeli produk dari kami untuk memenuhi kebutuhan anda.

1. Pilih Tempat Berbelanja yang Tidak Terlalu Ramai

Berbelanja kebutuhan pokok dilakukan oleh banyak orang. Tak jarang swalayan, minimarket, atau pasar ramai oleh orang-orang yang berbelanja. Ada baiknya ketika berbelanja kita memilih tempat yang tidak terlalu ramai pengunjung. Sehingga kita bisa turut serta meminimalisir berkumpulnya orang disatu tempat.

2. Jaga Jarak dengan Pengunjung Lain

Dengan memilih tempat berbelanja yang tidak terlalu ramai, maka akan ada banyak ruang untuk saling menjaga jarak. Dengan menjaga jarak, kita bisa menghindari kontak langsung dengan pengunjung lainnya.

3. Gunakan Masker

Masker menjadi senjata utama saat berkegiatan di luar rumah. Gunakan masker dengan benar untuk menutupi hidung dan mulut. Jika perlu, bawa juga face shield dan sarung tangan agar lebih terlindungi.

4. Sering Cuci Tangan

Di beberapa tempat perbelanjaan, pengelola sudah menyiapkan tempat cuci tangan bagi pengunjung. Gunakan fasilitas cuci tangan tersebut sebelum dan sesudah melakukan kegiatan belanja agar tangan kita tetap terjaga kebersihannya.

5. Bawa Hand Sanitizer

Terkadang ada tempat perbelanjaan yang tidak menyediakan tempat cuci tangan. Ada baiknya bawa juga Hand Sanitizer untuk jaga-jaga.

6. Pilih Pembayaran Non Tunai

Uang tunai bisa menjadi salah satu media dalam penyebaran virus karena sering berpindah dari satu orang ke orang yang lain. Dengan menggunakan pembayaran non tunai, seperti e-money, kartu kredit, atau kartu debit, kita dapat meminimalisir penyebaran virus melalui uang tunai.

7. Berbelanja Secara Online

Belanja online bisa menjadi alternatif di era pandemi. Dengan berbelanja online maka kita dapat lebih terlindungi karena lebih sedikit keluar rumah dan tidak terlalu sering bertemu dengan banyak orang.